“Ada Jaminan Oriflame?”

Gak selalu upline yang bisa memberikan hal-hal inspiratif.

Tapi, seorang downline, juga bisa memberikan hal-hal yang inspiratif.

Tidak selalu harus mencetuskan ide baru, tapi, mengingatkan orang lain untuk membuat suatu hal yang baru pun, BISA LHO menjadi hal yang inspiratif! 🙂

Hm..contohnya seperti kemarin pagi, saat webinar, salah satu leader di kedalaman saya bertanya, “gimana menghadapi pelanggan yang bertanya, apakah kita sebagai konsultan Oriflame, bisa memberikan jaminan, bilamana produk yang dibeli atau digunakan, tidak sesuai dengan kulitnya, dan menimbulkan efek yang tidak sesuai dengan yang diharapkan?”

dan…saya menjawab, “BISA! Kami, atas nama Oriflame, bisa mempertanggungjawabkan”.

Nahh…saya berterima kasih, kepada siapa saja, yang sudah bertanya demikian kepada konsultan Oriflame. Karena, artinya…Anda peduli terhadap kesehatan Anda, dan Anda sedang menuntun para konsultan Oriflame, untuk selalu cerdas mempelajari, dan menguasai produk juga bisnis Oriflame.

Pertama-tama, saya disini akan membimbing teman-teman, untuk menjadi konsumen yang selalu peduli dengan dirinya dan MAU MEMBACA hal-hal yang SERINGKALI dilewatkan oleh banyak orang. Termasuk oleh diri saya sendiri saat awal bergabung di Oriflame! ehhehehehe….

1

Sudah tau dong Katalog Oriflame? Keren yaa? Bagus yaa? Cakep bingittt kan..? Alhamdulillah…
4
Teman-teman lihat kan ya, ada lambang warna hijau dibagian bawah halaman Daftar Isi, kalo contoh difoto, di halaman 4 katalog Juli 2015.
Disitu tertulis 100% GUARANTEED Oriflame Sweden.
“Kami percaya akan kualitas produk-produk kami, karena itu kami memberikan jaminan kepuasan 100%. Jika Anda tidak puas dengan produk kami, kembalikanlah dalam 30 hari untuk memperoleh produk pengganti senilai produk yang dikembalikan” (syarat dan ketentuan berlaku). Teman-teman bisa hubungi Area Sales Manager di kantor cabang terdekat ya, untuk memudahkan teman-teman mendapatkan informasi atau konfirmasi bilamana salah satu pelanggannya memerlukan konsultasi dengan Oriflame.
Nah, jadi kepengen deh, saya lanjutkan lagi penjelasan tentang keterbukaan Oriflame, yang jelas dinyatakan dalam katalognya 🙂
Yuukkk..liat lagi yaaa lambang-lambang berikutnya 🙂
Lalu teman-teman menemukan URL resmi Oriflame di web, facebook, twitter, instagram dan youtube.
Melalui kelima media sosial tersebut, kita semua bisa mendapatkan informasi apa saja yang kita perlukan. Mulai dari produk, promo, kandungan produk, manfaat produk, sampe motivasi positif. Oriflame membuka jalan komunikasi untuk memudahkan kita semua. Jadi kita bisa manfaatkan media sosial Oriflame, untuk mendapatkan informasi positif bagi kita.
Nah…liat lagi yuuk ke foto berikutnya, yaitu di halaman 5 katalog.
5
Disitu kita akan temukan gambar seperti jejak berwarna hijau, betul? Tertulis disamping jejaknya, “untuk memahami lebih jauh mengenai kebijakan atas kesejahteraan hewan Oriflame, silahkan kunjungi: http://www.oriflame.co.id.”
Saya tambahkan ya, teman-teman bisa klik link ini, untuk mendapatkan informasi tentang dugaan kandungan hewani di dalam produk Oriflame: http://www.oriflame.co.id

Saya ambil cuplikannya ya:

  • Apakah produk Oriflame mengandung bahan dari hewan?

    Ya, namun di dalam produk kosmetik Oriflame tidak ada bahan yang diambil dari hewan mati, atau diambil dengan menyakiti hewan.
    Bahan-bahan yang dipergunakan seperti lilin lebah dan madu, produk turunan dari lanolin/minyak domba, dan produk berbahan dasar susu yang diambil tanpa menyebabkan kematian atau luka pada hewan.

    Produk-produk aksesoris Oriflame tidak mengandung materi dari hewan yang diambil dengan menyakiti hewan. Kulit sapi, sebagai hasil tambahan dari rantai makanan manusia, diambil secara etis. Rambut hewan yang digunakan diambil dari hewan hidup tanpa melukai hewan.

    Di dalam rangkaian suplemen makanan Wellbeing kami, minyak ikan digunakan sebagai sumber asam lemak Omega 3 karena kualitas superior dan manfaat-manfaatnya yang telah terdokumentasi. Minyak ikan yang digunakan adalah hasil tambahan dari industri perikanan. Gelatin pada kapsul tidak mengandung sapi, dan diambil dari ikan.

  • Apakah produk Oriflame alami?

    Ya, bahan-bahan yang digunakan adalah alami dan aman digunakan, diujicobakan langsung kepada manusia dan tidak pernah kepada hewan.

Eitts…jadi terpikir tentang produk Oriflame itu halal gak sih? naahh…silahkan baca yaaa di tulisan saya sebelumnya:

https://puterimiranti.net/2014/01/24/sertifikasi-halal-assurance-system-mui-untuk-oriflame/

Lanjut yaa ke lambang APLI: “Oriflame merasa bangga menjadi anggota dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, yang merefleksikan komitmen kami akan praktik bisnis beretika tinggi”.

Mau tau banyak tentang APLI?

Bisa klik di tulisan saya ini ya: http://www.puterimiranti.com/2012/12/oriflame-adalah-anggota-apli-apa-sih.html

Lanjut ke lambang kodok hijau bertuliskan Rainforest Alliance: “Melalui kerja sama kami dengan Rainforest Alliance, kami berusaha memastikan bahwa seluruh kertas yang digunakan untuk katalog kami berasal dari hutan tanam kembali.”

(Coba kita inget-inget lagi ya, berapa banyak orang yang PEDULI dengan kertas katalog, kertas majalah atau kertas buku, apakah berasal dari hutan tanam kembali, atau berasal dari penggundulan hutan?)

Berbeda dengan Oriflame. Meski bisnis Oriflame, sering dipandang sebelah mata, Oriflame masih memperhatikan konservasi lingkungan hidup.

Maen jujur-jujuran aja deh, kalo kita sendiri buka toko, bikin warung, atau mendirikan perusahaan, apakah kita peduli bila kertas-kertas yang kita gunakan berasal dari hutan tanam kembali? atau malah gak sempat terpikir? hehehehhe….

Di lambang terkahir yaitu Oriflame Foundation Empowering Children: Oriflame mengatakan, “Program amal kami yang berkelanjutan memberi dukungan pada anak-anak dan para wanita melalui berbagai macam program pendidikan”.

Membaca kalimat tadi, saya langsung inget dengan komentar Demi More, yang menyukai upaya Oriflame dalam memberdayakan perempuan, dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk memulai bisnis mereka sendiri.

Berikut cuplikannya:

Persembahan Demi Moore untuk Oriflame

Selasa, 21 Mei 2013 | 15:54 WIB

KOMPAS.com – Oriflame menggandeng aktris yang cantiknya seolah tidak pudar karena usia, Demi Moore, untuk produk kosmetik terbaru mereka yang diberi nama More. Demi dianggap tidak hanya cantik tapi juga mewakili sosok perempuan modern yang kuat.

Dalam sebuah konferensi pers di acara Gold Conference 2012 yang lalu di Stockholm, Swedia, Demi mengaku bahwa dirinya menyukai produk-produk Oriflame. Tidak hanya karena produknya, tapi juga karena upaya Oriflame dalam memberdayakan perempuan dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk memulai bisnis mereka sendiri.

Sumber: http://female.kompas.com/read/2013/05/21/15541817/Persembahan.Demi.Moore.untuk.Oriflame

Alhamdulillah, saya bersyukur, memiliki bisnis yang sangat komplit seperti Oriflame.

Kepedulian lingkungan? IYA!
Kepedulian terhadap anak dan perempuan? IYA!
Kepedulian terhadap kandungan produk? PASTI!
Kepedulian terhadap legalitas sistem dan produk? PASTI!
Kepedulian terhadap ke-HALAL-an produk? PASTI!
Kepedulian terhadap ke-HALAL-an sistem bisnis? PASTI!

Naah…bagian terakhir dari tulisan saya ini, adalah:

Bagaimana saya bisa tahu Oriflame bukan skema piramida (penipuan)?

  • Skema Piramida berusaha untuk menghasilkan uang dari Anda (dan cepat). Perusahaan Multilevel Marketing berusaha untuk menghasilkan uang ketika Anda membangun bisnis Anda (dan mereka) menjual produk konsumen. Sebelum Anda mendaftar dengan sebuah perusahaan, selidiki dengan hati-hati.

    Cara yang baik untuk memulai adalah dengan bertanya pada diri sendiri tiga pertanyaan:

    Apakah Anda memiliki resiko kerugian keuangan dengan terlibat dengan perusahaan ini?
    Jika jawaban untuk pertanyaan ini adalah ya, kami mengatakan “hati-hati” Perusahaan ini mungkin sah tetapi kebanyakan perusahaan penjualan langsung tidak memerlukan investasi yang besar atau resiko kerugian keuangan..

    Apakah uang yang Anda akan dapatkan terutama berasal dari penjualan produk atau pelayanan kepada konsumen dari produk-produk atau pelayanan tersebut?
    Jika jawaban untuk pertanyaan ini tidak, dan uang yang diperoleh berasal dari beberapa sumber lain (misalnya merekrut atau biaya pencarian orang, beban persediaan, penjualan kit penjualan dan alat bantu penjualan), maka Anda memiliki skema piramida ilegal dan kami menyarankan orang untuk pergi. Sesederhana itu.

    Harap dicatat bahwa definisi kami untuk penjualan adalah penjualan untuk konsumsi pribadi atau keluarga sebagai penjualan kepada konsumen utama. Tidak ada yang tidak etis atau ilegal untuk kompensasi berdasarkan konsumsi pribadi atau keluarga, asalkan jumlah yang dibeli tersebut untuk konsumsi pribadi dan keluarga adalah wajar dan produk yang cukup terjangkau.

    Apakah Anda membeli produk perusahaan jika Anda bukan anggota dari organisasi penjualan?
    Jika jawabannya tidak, Anda tidak akan membelinya, maka mengapa Anda ingin menjual untuk sebuah perusahaan yang produknya tidak layak untuk dimiliki dan digunakan baik untuk Anda sendiri atau keluarga atau teman ‘.

    Sumber: http://www.oriflame.co.id

Jadi, di Oriflame, gak ada ya stokist..gak ada juga rekrut dapat duit…
Semua berdasarkan transaksi perdagangan!
Nah jadi melantur kemana-mana kan, cerita saya…? Hheheheh..saking cintanya ama Oriflame 🙂
Ya..gak ada pilihan lain buat saya, selain cinta Oriflame, karna udah KOMPLIT..PLIT..PLIT!
GO PRESIDENT!
Puteri Miranti (Sapphire Director Qual)
HP/SMS/WA: 0811106129
Pin BBM: 5F12C941
Line: puterimiranti
IG: puterimiranti
#puterimiranti
Oyaa kalau teman-teman mau share, langsung aja yaa, gak usah pake ijin 🙂
Mohon tidak di copy paste yaa, karena bikinnya pake mikir, pake begadang, hehehehe.. makasihh 🙂
GO PRESIDENT!



Categories: Oriflame

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: