Gak diijinkan suami

Yaa..sesuai dengan judulnya, pasti banyak diluaran sana yang punya kendala demikian, “mbak, saya pengen Oriflame-an, tapi gak diijinkan suami..”

Biasanya, saya akan menjawab begini, “mbak, coba ditanyain dulu, kenapa suaminya gak ijinkan. Kalo takut mbak ditipu, boleh kok suaminya diajak ikut presentasi saya online di FB. Boleh kok suaminya, nanya-nanya tentang Oriflame ke saya.”
Pernah ada juga yang bilang gini, “mbak, suami saya kan supir, dia mau cek dulu alamat mbak beneran apa enggak”, saya jawab, “ya silahkan saja kalo mau cek saya. Gak ada yang saya sembunyikan, saya tidak menipu, jadi silahkan aja kalo mau cek alamat saya…”
Hahahhahaha…cerita yang unik ya? ya memang begitulah manusia, sangat beragam pikirannya, sangat unik masing-masing individunya. Dan saya, seperti biasa, lempeng dengan hal-hal begitu 🙂
Bagi saya, saya tidak menipu, tidak berbohong, tidak berdusta, tidak mengada-ada, jadi ya kenapa saya harus pusiyang? hehehhehe…

Naahh berbeda dengan cerita satu ini.
Ini cerita tentang salah satu leader saya di Medan, yang saat ini sedang jalani kualifikasi Director Oriflame. Seorang ibu rumah tangga dengan 3 (tiga) anak yang masih kecil-kecil, mengawali bisnis Oriflame, tanpa persetujuan suaminya.

Namanya Lisda. Mbak Lisda ini, diawal gabung Oriflame, sudah terlihat leadership-nya, meski penampilannya tampak malu-malu dan pendiam, heehhehe…
Mbak Lisda cerita ama saya, gimana suaminya kurang setuju dengan keputusannya gabung di Oriflame. Karena mereka pernah gabung MLM lain, sebelum gabung Oriflame, dan merasakan kekecewaan. Ya wajar lah ya, bila suaminya kurang mendukung mbak Lisda gabung di Oriflame: “takut kecewa lagi kayak dulu..”

Ya memang Oriflame dengan MLM lainnya itu, tidak bisa dibandingkan, karena gak apple to apple, tapi saya paham dengan perasaan khawatir karena pernah gagal 🙂

Apalagi sudah 3x saya meminang mbak Lisda supaya masuk CORE TEAM. Dan selalu DITOLAK! dengan alasan, “takut mengecewakan team karena ini pun masih sembunyi-sembunyi ama suami..”

Jadii yaa teman-teman, jangan dikira Director udah gak pernah alami penolakan! hahahahahhaha….ini nih contohnya, saya sendiri, ditolak ama downline saya…xxixiixix…
Nahhh waktu berjalan, sambil terus membina jaringannya mbak Lisda, hingga akhirnya di bulan Desember 2014, jadilah mbak Lisda sebagai New Senior Manager!

New Senior Manager itu dapetin:
1. 1 satu tiket gratis ikuti Director Seminar dengan fasilitas 12 jutaan per orang selama 3 malam dengan acara: Welcome Party, Seminar, Jalan-jalan…asiik lahh seruu!
2. Bonus diluar penjualan produk, yaitu didapat dari omset, sekitar 3-5 jutaan per bulan
3. Intensif training menuju Director
4. Utility dari Area Sales Manager Oriflame
5. Berhak ikuti kualifikasi dapetin Motor Honda Gratis dari Oriflame

Alhamdulillahhh yaaa…?

Naahh lalu saya tanyakan ke mbak Lisda, apa dia siap berangkat ke acara Director Seminar dan sekalian temani saya Gala Dinner-nya?
Tau-tau dijawab, “yang berangkat, suami saya, mak…”
“Lhooo kok bisa begitu?”, tanya saya, heran…

Begini cerita Lisda:
Ternyata, di bulan November 2014, mbak Lisda diam-diam mendaftarkan suaminya ke kantor cabang Oriflame di Medan, dengan serahkan copy akte nikah, kartu keluarga dan KTPsuami. Jadilah di Oriflame, terdaftar nama pasangan: Lisda Mayasari/Muhammad Zen. Menurut aturan Oriflame, jika suami istri didaftarkan, maka sang suami boleh berangkat ke Director Seminar,  mewakili sang istri.

Setelah mbak Lisda confirmed sebagai New Senior Manager, maka mbak Lisda kabari suaminya, dan ternyataaaa…suaminya setuju untuk berangkat ke Director Seminar!
Alhamdulillah…..

Saat itu saya tanya ke mbak Lisda, “kenapa daftarin suaminya? bukannya mbak selama ini kurang direstui beliau?”
Mbak Lisda, menjawab: “karena saya pikir, mungkin suami saya akan ijinkan saya, bila saya daftarin namanya juga dan sukses bersama disini..”
(Alhamdulillah, terkabul ya impiannya mbak Lisda)

Daaan….di Director Seminar, kami satu team pun bertemu dengan Pak Zen, suaminya mbak Lisda. Saya tanyakan ke beliau, “apa kini bapak sudah setuju, istrinya aktif di Oriflame?”
Beliau menjawab, “kalo positif kayak begini, saya setuju! soalnya dulu, kita ikutan MLM lainnya, gak begini sistemnya mbak. Kami udah susah payah kerja keras, dapetnya cuma segitu aja. Beda dengan di Oriflame, apalagi bisa pake sistem kerja online, jadi Lisda gak perlu banyak keluar rumah…” 🙂

Nahh…rupanyaa, itulah alasannya, mengapa Pak Zen, selama ini kurang setuju dengan mbak Lisda gabung Oriflame. Karena, khawatir akan kecewa seperti dulu. Khawatir akan banyak ninggalin rumah sehingga anak gak terurus.

Khawatirnya seorang suami, memang sangat wajar. Tapi bisa diatasi dengan penjelasan terbuka, komunikasi terbuka:
“Ini lho yang saya kerjakan di oriflame..”
“saya kerjakannya dengan cara begini…”
“suami, kenalin, ini team-team saya (sambil buka chat FB)…”
“suami, cara bekerjanya begini…”
“suami, kenalin, ini mentor-mentor kami…”
“suami, inilah award yang bisa didapatkan di Oriflame: cash bulanan, profit penjualan, new motor honda, new CRV, new mercedes, new house, travelling ke luar negeri, cash award…”
“suami, inilah mengapa aku jadikan Oriflame ini bisnis jaga-jaga: jaga-jaga kalo kantormu mungkin tidak abadi. Jaga-jaga kalo usia atau kesehatan menjadi tantangan kita di kemudian hari, yang tidak bisa kita prediksi. Jaga-jaga kalo orang tua kita butuh pengobatan di kemudian hari…”

Nah kalo sudah dapat kepercayaan dari suami, janganlah kita, para istri menjadi tidak amanah, apalagi menjadikan Oriflame sebagai alasan atas ketidak jujurannya, na’udzubillah…

Akhir cerita, saya mau ucapin terima kasih yaa buat mbak Lisda dan Pak Zen, udah ijinkan saya, mengangkat kisah nyata ini di dalam blog saya. Semoga banyak downline-nya mbak Lisda, dan siapa saja yang membaca kisah ini, terinspirasi positif dan bisa mengambil banyak hikmah 🙂

Puteri Miranti Ningrum
Sapphire Director Qual. Oriflame
Pin BBM 76AB397C
http://www.facebook.com/puterimiranti.ningrum

Mau liat keseruan Lisda, Pak Zen dan team kami di Oriflame Director Seminar 2015 di Trans Hotel & Convention Center yang lalu?

Lisda 5

Lisda dan suami

lisda 1

Lisda & anak-anak

lisda 3

Pak Zen dan Mbak ILnayuti Sari, founder dan mentor SBN Oriflame

lisda 4

Semangat kan dengan program Scooter Madness?

2015-02-15 12.37.53

Pak Zen bareng Rosa Puspasari – Executive Director

2015-02-15 12.36.59

Ki-Ka: Endang, Syahrini, Erika, Devi, Rosa, Indah, Dewi, Ziza, Pak Zen, Gilang, saat Director Seminar di Trans Convention Center

2015-02-13 18.58.41

Welcome Party Oriflame Director Seminar Team Puteri Miranti! Ki-Ka: Azizah, Saya, Dewi, Endang, Ginar, Pak Zen, Syahrini, Indah, Erika



Categories: Oriflame

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: