Kalo aja saya dulu memilih berhenti dari Oriflame…

Kalo aja dulu saya ngambek pas ditolak teman, tetangga, atau saudara, mungkin sampai hari ini pun, sulit bagi saya untuk membantu orang tua…

Kalo aja dulu saya memilih berhenti Oriflame, pas ngerasain mandek di level 6%, mungkin sampai hari ini pun, saya hanya bisa berkata pada anak saya, “gak usah beli mainan lagi, gak usah pilih buku lagi, mama papa gak punya uang…”

Kalo saya dulu gak memilih bangkit, tentunya saya gak bisa bantu orang tua saat sakit, “yuk periksa aja ke dokter dan lab…” atau saat ada saudara meninggal, “ma, pake pesawat aja supaya sempat ikut pemakaman…”atau saat berkesempatan ke luar negeri, “yuk ma, pa, ke singapura yuk, jangan pikirkan hal lainnya, langsung datang aja, tiket, akomodasi, sudah tersedia semua…”
Dan saat Oriflame meluncurkan program umroh, “ma, siap-siap in sya ALLAH umroh ya, gratis dari Oriflame…”

Kalo aja dulu saya memilih ninggalin Oriflame, karena ngambek diingetin upline, dibawelin upline, ditegur upline, ditinggal downline, dihapus dari BBM, FB oleh downline, yaa gak bakal ditransfer segini dari Oriflame 🙂

“Emangnya suaminya kurang ngasih duitnya..?”
Adaaaa juga yang komentar beginian..heheheheh..
Suami berkewajiban menafkahi istri dan anak-anaknya, tapi tidak berkewajiban membantu orangtuanya. Apakah kita sanggup hidup nyaman, sementara orang tua kita mau makan aja harus berhemat? mau ke dokter aja harus memilih, “sayang duitnya, mending dicoba dulu minum obat beli di warung..?”  Setelah kita menikah, kita punya orang tua kandung dan mertua yang juga dianggap orang tua sendiri kan? Mau hidup cukup, tapi orang tua dan mertua hidup pas-pasan?
Sementara orang tua lah yang berjuang membesarkan kita. Gak cuma kasih sayang dengan kebaikan dan perhatian, lah mau bikin pinter anaknya, harus sekolahin kan? Bayar uang sekolah pake daun? OKe lah sekarang ada program BOS. Lalu anak gak butuh gizi yang cukup?
Mau punya anak sholeh, gak ada uang buat beli mukena sederhana? Gak ada uang buat beli Al-Qur’an? Gak ada listrik untuk menemani anak belajar?

Yaa gak cuma penolakan dari saudara, tetangga, atau pun teman, tapi juga diomongin MLM penipu lah, omong kosong lah, pake kerudung tapi kok berbisnis, yah biarin aja…bukan mereka yang membantu saya, tapi Allah SWT via Oriflame 🙂

Mau dapat syurga aja harus beribadah sangat rajin, belajar Al Qur’an berbulan-bulan bertahun-tahun, belajar ilmu Fiqih, hadist dan semua ajaranNya, begitu pula dengan umat beragama lainnya 🙂
Yaaa sama di Oriflame 🙂 Mau dapetin duitnya, ya harus belajar, bekerja sungguh-sungguh. Setengah belajar, setengah bekerja, gak bakalan dapat bonus uang, mobil, pergi ke kota cantik di Indonesia atau pun ke luar negeri 🙂
Mau dapetin syurga, tapi setengah baik, setengah buruk, ya mana bisa setengah-setengah? 🙂
Alhamdulillah…NikmatMu manalagi yang aku dustakan?

Puteri Miranti Ningrum
http://www.facebook.com/puteri.miranti
http://www.facebook.com/puterimiranti.1

Screen Shot 2014-08-12 at 6.22.21 PM



Categories: Oriflame

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: