Mie Yamien Manis Bakso

Tiap kali ke Bandung, hampir saya gak pernah melewatkan Mie Yamin manis bakso ini di RM. Linggarjati, jalan Balong Gede, dekat Palaguna Plaza (bangunan lama era tahun 80-an) dan Mesjid Agung Bandung. Kalo Anda dari arah Dalem Kaum, setelah melewati menara mesjid Agung, Anda harus siap-siap di jalur kanan dan beloklah di jalan kecil pas 2 mobil, dan langsung siap parkir di kiri.
Rumah makan ini bangunan sederhana bercat hijau dari kayu. Pemiliknya tidak banyak merubah tempat ini sejak saya kecil. Bahkan kata ibu saya, sejak beliau muda, di tahun 70-an, rumah makan ini sudah ada dan memang tidak banyak lakukan renovasi. Namun begitu, RM Linggarjati ini cukup bersih, dan toiletnya pun cukup bersih 🙂
Banyak yang menggosipkan RM makan ini tidak halal. Saya bertanya kepada pemiliknya, dan beliau dengan lantang menjawab, “HALAL”.

Harganya seporsi Rp 30.000 dengan mie dan bakso yang dibuat sendiri. Kuahnya bening seperti pada gambar (slurp! saya suka kuah yang bening :p)

Oya mereka juga punya es Shanghai, jus Alpukat yang jadi andalan mereka. Kalo saya, suka es Shanghai, tapi karena hari ini di Bandung agak dingin, saya memilih teh tawar hangat aja, heheheh…..

Pemiliknya adalah popo-popo yang duduk di bagian kasir. Jadi kalo Anda menemukan kakek-kakek duduk di meja kasir, mereka-lah pemiliknya, sang kakak beradik yang gantian menjaga 🙂
RM Linggarjati ini buka setiap harinya, mulai dari jam 07.30 sampai jam 20.00 WIB (kecuali imlek, natal, dan lebaran tutup).
Jadi jangan terlalu malam kalo mau mampir, hehehehee….

Image



Categories: Kuliner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s