Perjalanan Sertifikat Halal MUI untuk Oriflame (1)

Semangat Pagi Indonesia!

Banyak ya, teman-teman yang mempertanyakan tentang berita, “Oriflame telah mendapatkan Sertifikat Halal dari MUI”, namun juga banyak teman-teman lainnya yang menjawab, “ahh itu bukan Sertifikat Halal!”

Kiranya, tulisan saya ini bisa meluruskan yaa dari berita yang mungkin masih simpang siur ๐Ÿ™‚
Oriflame Indonesia, benar telah mendapatkan Sertifikat Halal, Alhamdulillah, untuk produk NUTRISHAKE. Sudah pada tau kan yaa…NUTRISHAKE itu minuman kesehatan untuk tubuh, bukan obat, bukan jamu, bukan herbal. Selengkapnya, teman-teman bisa akses di http://www.oriflame.co.id tentang Nutrishake ๐Ÿ™‚

Lalu bagaimana dengan produk-produk perawatan, parfum, tata rias-nya Oriflame?
Mohon bersabar ya teman-teman, Oriflame juga sedang mengajukan Sertifikasi Halal untuk seluruh produk perawatan, parfum, dan tata rias. Yaaa betulll! seluruh produknya Oriflame yang jumlahnya lebih dari 800 jenis itu sedang dalam proses pengajuan Sertifikasi Halal!

Nahh…ternyata, untuk mendapatkan Sertifikasi Halal suatu produk, MUI pun harus menilai perusahaannya. Apakah perusahaan yang memproduksi, memiliki sistem dan manajemen yang mendukung terciptanya produk-produk halal (company assessment)

Alhamdulillah, untuk company assessment, Oriflame Indonesia telah mendapatkan Halal Assurance System Certificate, yaitu sertifikat tentang persetujuan untuk diteruskannya pengurusan sertifikasi HALAL atas produk oriflame. Dan Pak Amir telah menginformasikan hal ini melaluiย twitter-nya: @MortazaviAmir pada 7 Agustus 2012 jam 8.54 pm, seperti pada foto terlampir.

Jadi, foto terlampir yang beredar luas, adalah fotoย Halal Assurance System Certificate, yaa teman-teman ๐Ÿ™‚

Nahh…ada lagi nih pertanyaan lanjut, “kok baru ngurusnya sekarang? kenapa gak dari dulu-dulu? Kan Oriflame sudah 28 tahun di Indonesia..”
IMHO (in my humble opinion), ย Alhamdulillah Oriflame kini makin sangat perhatian dengan label halal MUI, dan mau memprosesnya demi kemajuan bisnis Oriflame bersama seluruh Leader Oriflame ke depannya ๐Ÿ™‚
Kalo masih mempersoalkan sang waktu, “kenapa baru sekarang, gak dari dulu-dulu…?” yaaa maaf ya, itu sama aja seperti, “kenapa baru berjilbab sekarang, kenapa gak dari dulu-dulu…?”
atau “kenapa baru sekarang Indonesia menjadi negara demokrasi, kenapa gak dari dulu-dulu…?”
hehehheheee….semua butuh proses dan setiap proses itu tidak lepas dari hidayah Alloh SWT ๐Ÿ™‚

Yang terpenting sekarang adalah, kita melakukan perubahan dari hal-hal yang kecil hingga perubahan besar, demi hal yang baik di masa depan ๐Ÿ™‚

Sudahkah kita melakukan perubahan-perubahan kecil demi kebaikan di masa mendatang?
Misalnya, sudahkah kita menjauhi plagiat, dengan tidak lakukan copy paste dari tulisan-tulisan buah pemikiran orang lain?
Ahh..mari kita lakukan perubahan-perubahan kecil yang niscaya menjadi perubahan-perubahan besar yang baik demi masa depan kita ๐Ÿ™‚

Artikel ini, saya tulis ulang dengan beberapa perubahan. Tulisan pertama kali saya buat, ada disini ya:

Posted by Puteri Miranti Ningrum I on Saturday, February 9, 2013

Sukses untuk kita semua,
GO PRESIDENT!
Puteri Miranti Ningrum
Senior Gold Director Qual.Oriflame Indonesia
www.facebook.com/puteri.miranti

Halal Assurance

Author: puteri miranti ningrum

Saya seorang Ibu rumah tangga, berusia 39 tahun, seorang ibu dan istri dari keluarga kecil saya. Dulunya, saya pernah bekerja sebagai Engineer perusahaan konsultan migas di Jakarta. Setelah 8 tahun kerja kantoran, pergi pagi pulang malam, bertemu kemacetan Jakarta tiap hari, bepergian dinas ke luar kota, akhirnya saya undur diri dari kantor. Bagi saya, rejeki bisa dicari, tapi saya harus prioritaskan kepentingan suami dan anak. Dengan dukungan suami, saya pun memilih bisnis Oriflame karena kredibilitas perusahaannya tidak diragukan, dan bisa dikerjakan online.

4 thoughts on “Perjalanan Sertifikat Halal MUI untuk Oriflame (1)”

  1. aku termasuk yg sangaaaaaat menanti2 lho mbak ๐Ÿ™‚
    karena sempet baca, bahwa perkiraan awalnya adalah bulan September 2014.
    Jadi sejak 2012 aku nunggu2 banget datangnya bulan September 2014, hehehe.

    nanti diupdate di blog ya mbak, kalo udah MUI halal certified ๐Ÿ™‚
    thank you so much.

  2. Dear Mbak Ida, setau kami para Leader Oriflame, MUI sudah melakukan Sertifikasi Halal Quality Assurance System, seperti yang saya tulis ini: Alhamdulillah, untuk company assessment, Oriflame Indonesia telah mendapatkan Halal Assurance System Certificate, yaitu sertifikat tentang persetujuan untuk diteruskannya pengurusan sertifikasi HALAL atas produk oriflame. Dan Pak Amir telah menginformasikan hal ini melalui twitter-nya: @MortazaviAmir pada 7 Agustus 2012 jam 8.54 pm, seperti pada foto terlampir.
    pada link: https://puteridiamond.wordpress.com/2014/01/24/sertifikasi-halal-assurance-system-mui-untuk-oriflame/
    Demikian informasi yang saya berikan mbak, kiranya terjawab ya dengan pertanyaan mbak ๐Ÿ™‚ Makasih atas perhatiannya ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s